Saturday 30 November 2013

Resep Praktis Membuat Kaldu Sapi (Beef Stock)

Kumpulan Resep Mancanegara - Resep Praktis Membuat Kaldu Sapi (Beef Stock)
Membuat kaldu sendiri di rumah merupakan salah satu cara untuk tidak menggunakan penyedap rasa yang banyak mengandung MSG (Monosodium Glutamat) dalam masakan kita sehari-hari. Ada 4 jenis kaldu utama yang bisa dibuat sendiri di rumah yakni kaldu sayuran, kaldu ayam, kaldu ikan dan kaldu sapi. Mari kita lihat satu per satu cara membuatnya. Ini dia resep praktis membuat kaldu sapi,



Bahan:
1 kg tulang sapi yang masih berdaging
1 buah bawang bombay cincang
1 buah wortel besar potongt-potong
1 batang seledri, cincang
2 siung bawang putih, geprak tidak usah dikupas
segenggam piterseli cincang
1 lembar daun salam
merica secukupnya
1,5 liter air

Cara Membuat:
1.Panaskan oven hingga 200 derajat Celcius. Siapkan pinggan tahan panas, olesi mentega lalu masukkan bawang, wortel dan tulang ke dalam pinggan, dan panggang selama 45 menit.
2.Masukkan daging bersama wortel dan bawang ke dalam panci tambahkan air, garam, merica, seledri, piterseli dan daun salam, didihkan sampai menyusut, angkat lalu saring dengan kertas penyaring.
3.Masukkan ke dalam toples kaca, jangan terlalu penuh jika mau dimasukkan ke dalam freezer, supaya toples tidak pecah saat kaldu membeku.

Demikian Cara Praktis Membuat Kaldu Sapi (Beef Stock), ikuti terus resep masakan mancanegara hanya di westerncuisine.blogspot.com.
























No comments:

Post a Comment