Saturday 7 December 2013

Cara Membuat Pie Isi Bayam ( Greek Spinach Pie)

Kumpulan Resep Mancanegara - Cara Membuat Pie Isi Bayam ( Greek Spinach Pie)
Salah satu bumbu utama dalam membuat Greek Spinach Pie adalah bawang perai dan bawang merah, tentu saja bukan bahan yang sulit kita temui di tanah air. Greek Spinach Pie ini sangat cocok dibuat dalam beragam perayaan baik pesta pernikahan, ulang tahun maupun pesta hari raya, langsung saja kita simak resep lengkapnya berikut ini,



Bahan:
500 gram kulit pastri phllyo, kalau Anda tidak memperolehnya Anda boleh menggunakan kulit pastri biasa dengan menggilingnya menjadi lebih tipis
125 ml minyak zaitun

Filling Bayam:
60 ml minyak zaitun
2 ikat daun bayam, bersihkan, ambil daunnya saja
1 batang dau perai, iris tipis dan memamnjang
1 buah bawang merah ukuran sedang, iris halus
50 gram daun dill segar
250 gram keju feta
3 butir telur kocok
garam dan merica secukupnya

Cara Membuat:
1.Panaskan minyak zaitun dalam wajan, tumis daun perai dan bawang merah sampai harum, masukkan daun bayam, masak hingga daun bayam matang dan airnya habis.
2.Dinginkan, lalu cincang tumisan daun bayam.
3.Panaskan oven hingga 190 derajat Celcius.
4.Olesi pinggan tahan pabas dengan minyak zaitun,
5.Tambahkan daun dill, keju feta, garam dan merica ke dalam cincangan daun bayam, hati-hati dalam menambahkan garam jangan sampai terlalu asin.
6.Giling kulit pastri hingga cukup tipis, tapi jangan sampai robek, ratakan kulit pastri dalam permukaan dan sisi pinggan, lumuri dengan minyak zaitun, taruh campuran bayam di tengahnya, tutupi kembali permukaannya dengan kulit pastri. lumuri dengan minyak zaitun lagi.
7.Kerat - kerat pastri seseuai dengan ukuran yang akan Anda sajikan, namun ingat jangan memotongnya sampai ke dasar loyang.
8.Panggang dalam oven selama 45 menit, angkat dan hidangkan selagi hangat.

Itulah Cara Membuat Pie Isi Bayam ( Greek Spinach Pie), nantikan resep menarik lainnya hanya di westerncuisine.blogspot.com.





No comments:

Post a Comment