Tuesday 26 November 2013

Resep Cheese Souffles

Resep Masakan Perancis - Resep Cheese Souffles
Hidangan khas Perancis ini merupakan makanan dengan tekstur yang lembut dan ringan yang dibuat dengan cara dipanggang, bisa disajikan sebagai hidangan utama maupun hidangan penutup atau dessert. Kali ini Saya menampilkan resep Cheese Souffles yang gurih dan nikmat, langsung aja yuk kita lihat resep lengkapnya!



Bahan:
20 gram mentega untuk mengoles
100 gram mentega
1/2 cup tepung terigu
1 1/2 cup susu cair
1 cup keju cheddar parut
1/2 sdt mustard dijon
4 butir telur besar yang disimpan pada suhu kamar

Cara membuat:
1.Panaskan oven sampai 200 derajat Celcius, olesi mangkuk tahan panas dengan mentega cair dan siapkan di atas baki tahan panas
2.Lelehkan mentega dalam panci sedang engan api sedang, tambahkan tepung, aduk terus menerus selama 1 menit atau sampai halus dan bergelembung, angkat dari api. Tambahkan susu cair, aduk lalu panaskan kembali dengan api sedang sampai tercampu rata dan mendidih selama kurang lebih 1 menit. Angkat dari api, sisihkan hingga dingin kurang lebih selama 5 menit, pindahkan campuran ke mangkuk besar.
3.Kocok keju, kuning telur bersma dengan campuran susu, tambahkan garam dan merica menggunakan mikser. Kocok putih telur di mangkuk terpisah sampai mengembang. Gunakan sendok logam , ambil 1/4 bagian putih telur masukkan ke dalam campuran kuning telur dan susu, lalu setelah tercampur rata masukkan campuran susu ke dalam sisa putih telur, masukkan ke dalam mangkuk yang telah diolesi mentega lalu panggang selama 30 menit sampai kuning kecoklatan. Hidangkan selagi panas.

Demikian Resep Cheese Souffles, nantikan resep souffles lainnya hanya di westerncuisine.blogspot.com.









No comments:

Post a Comment