Tuesday 26 November 2013

Resep Lengkap Tarte Tatin

Resep Hidangan Penutup Khas Perancis - Resep Lengkap Tarte Tatin 
Tidak mengherankan bila hidangan Perancis selalu dianggap sebagai hidangan mewah an terlezat sepanjang masa, sebab hidangan Perancis selalu mempertahankan keasliannya serta keklasikannya. Ini dia resep lengkap Tarte Tatin,


Bahan:
5 buah apel Green Smith besar
75 gram mentega tawar, potong - potong
165 gram gula kastor
Ice cream vanilla secukupnya

Bahan pastri
225 gram tepung terigu
2 sdm gula kastor
125 gram mentega tawar yang dingin
1 butir telur, kocok lepas

Cara Membuat:
1.Pastri
Campur gula dan tepung terigu dalam mangkuk, tambahkan mentega, kemudian gunakan jemari Anda untuk mencampur adonan sehingga namapk seperti remahan roti. Buat lubang di bagian pusat lalu tambahkan telur dan 2sdt air es. Aduk rata kemudian bentuk menyerupai bola lalu bungkus plastik dan dinginkan dalam lemari es selama 30 menit.
2.Sementara itu kupas apel, potong menjadi dua bagian, tiap bagian dipotong menjadi 3 bagian lagi yang dipotong dari bagian pusat buah apel.
3.Masukkan gula dan mentega dalam panci, panaskan dengan api kecil selama 5 menit sambil diaduk, sampai mentega mencair dan berbuih, angkat dari api. Susun potongan apel menjadi 2 tumpukan di atas panci kemudian panaskan kembali sampai apel berwarna keemasan dengan menggunakan api sedang, angkat panci dari api lalu dinginkan lebih kurang 10 menit.
4.Panaskan oven hingga 180 derajat celcius, keluarkan adonan pastri dari kulkas lalu ratakan di atas loyang bundar dengan diameter 30 cm, susun ptongan apel di atasnya, lalu panaskan hingga 40 menit, atau samapai kue berwarna kuning keemasan dan campuran apelnya bergelembung.
5.Dinginkan selama 10 menit, pindahkan ke atas piring lalu potong sesuai selera, sajikan bersama ice cream vanilla

Itulah Resep Lengkap Tarte Tatin, selamat mencoba! Jangan lupa ikuti terus resep masakan internasional lainnya hanya di westerncuisine.blogspot.com.


   









 

No comments:

Post a Comment