Thursday 28 November 2013

American Roast Christmas Duck Recipe

Kumpulan Resep Natal & Tahun Baru Mancanegara - American Roast Christmas Duck Recipe
Bosan dengan hidangan daging sapi ataupun domba di saat perayaan natal? Anda dan keluarga bisa mencoba resep bebek panggang a la Amerika. Dengan diasinkan semalaman, hidangan bebek ini menjadi lebih kaya rasa dan lembut. Isian buah-buahan di dalam perut bebek menjadikan hidangan ini lebih harum dan beraroma ditambah lagi kulitnya yang garing pasti bakal menjadi hidangan natal favorit keluarga, ini dia resepnya,



Bahan:3 liter air
1 cup garam halus
1/2 cup gula merah
2 lembar daun salam
1/2 sdt lada hitam tumbuk
1 ekor bebek muda (5 kg)
garam dan merica secukupnya
1 buah apel potong dadu
1 buah bawang bombay potong dadu
1 buah jeruk potong dadu
1 buah lemon potong dadu

Cara Membuat:
1.Tuang sekitar 1,5 liter air ke dalam panci, tambahkan garam, gula, daun salam, dan merica aduk sampai larut. Ambil bebek yang sudah dicuci bersih, buang bagian tidak perlu seperti kepala dan kaki, lalu rendamkan di dalam air garam selama 24 jam.
2.Angkat bebek dari air garam, keringkan bagian dalam dan luar bebek dengan handuk kertas, lalu lumuri dengan garam dam merica secukupnya, isi dada dan perut bebek dengan campuran buah dan bawang bombay. Siapkan baki panggangan lalu taruh bebek di atas rak penyangga, jadi jangan langsung menempel pada baki panggangan.
3.Sayat-sayat kulit bebek, hati-hati jangan mengenai dagingnya, lalu lumuri dengan garam dan merica secukupnya sehingga kulit akan lebih cepat kering dan renyah. Tambahkan 2 cup air ke dalam baki.
4.Panggang dalam oven bersuhu 170 derajat Celcius selama 3 jam. Lalu keluarkan dari oven, bungkus dengan alumunium foil selma 25 menit, sebelum disajikan.

Demikian  cara membuat American Roast Christmas Duck, ikuti terus resep masakan internasional lainnya hanya di westerncuisine.blogspot.com.

No comments:

Post a Comment